2010/02/02

Sekilas tentang JU JITSU


    Jiu-Jitsu atau Jujitsu atau Jujutsu merupakan teknik beladiri yang berasal dari jaman Jepang Kuno. Munculnya boleh dibilang hampir bersamaan dengan seni bela diri tertua di jepang yaitu Sumo (230 th SM)

    Bela diri ini merupakan induk dari beberapa bela diri Jepang, Korea, Brazil, Rusia,Israel dll. Diantaranya  Judo, Aikido, Kobudo, Kendo, Iaido, Hapkido (Korea), Brazilian Jujitsu (Brazil), Sambo (Rusia), Krav Maga (Israel).

    Secara harfiah, kata Jiu ato Ju berarti lentur atau fleksibel dan kata Jutsu atau Jitsu berarti tehnik atau cara atau metode,

hakekatnya, Jujitsu adalah teknik bertarung yang bebas dan bukanlah sport, namun dalam masa modern ini sport jujitsu juga mulai dikembangkan sehingga muncul banyak sekali even pertandingan jujitsu di masing-masing negara dengan skala kecil hingga internasional.
         
  Perkembangan olah raga beladiri Ju-Jitsu Dojo UNESA dimulai pada tahun 1987. dengan pendirinya Ju-Jitsan Heru Nurcahyo (Dan VII) pada awal berdirinya olahraga ini cepat vakum karena lulusnya Ju-Jitsan Heru Nurcahyo. Baru pada tahun 1988, Ju-Jitsan Pramuji mahasiswa Tehnik Sipil bersama Drs. L.F.Aikoli, dosen FIK UNESA mulai merintis lagi keberadaan Ju-Jitsu di UNESA.

0 komentar:

 
 
Copyright © jujitsu dojo unesa
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com